Sebelum gelaran El Clasico, jika membandingkan   Barcelona dan Real Madrid di musim ini bagaikan langit dan bumi. Real Madrid memiliki rekor yang diimpikan semua klub di dunia khusus dalam catatan laga kandang.

Pertama, Real Madrid tercatat menang 100% di Santiago Bernabeu atas tim mana pun kecuali Barcelona. Ajax Amsterdam dan Olympique Lyon saja bisa digelontor dengan masing-masing 3 dan 4 gol tanpa balas. Madrid juga mampu mencukur Osasuna 7-1 dalam laga yang digelar pada jam 12 siang.

Satu-satunya tim yang membuat mereka cacat adalah Barcelona. Kubu Pep Guardiola memerawani Santiago Bernabeu pada Agustus lalu dalam duel Piala Super Spanyol. Kala itu, skor imbang 2-2 berhasil dipaksakan Barcelona yang lolos dari agresivitas para pemain Real Madrid.

Kini, Santiago Bernabeu kembali tercoreng. Kekalahan 1-3 atas Barcelona adalah kekalahan pertama dalam 8 bulan terakhir di kandang. Terakhir kali mereka kalah di Santiago Bernabeu adalah dari Real Zaragoza pada 30 April 2011. Saat itu, El Real dibekuk Zaragoza 2-3.

Kedua, Real Madrid selalu mencetak 3 gol atau lebih di Santiago Bernabeu. Lawan-lawan yang datang bersiap hancur oleh aksi CR7, Gonzalo Higuain, atau Karim Benzema untuk bergantian mencetak gol. Bahkan, mereka bisa mencetak 6 gol ke gawang Rayo Vallecano (dalam kemenangan 6-2) dan 7 gol ke gawang Osasuna (7-1).

Namun, lagi-lagi Barcelona yang sukses “memperkosa” rekor apik ini. Di Piala Super Spanyol, Madrid cuma mampu mengemas 2 gol. Dan kali ini, CR7 pun tak berkutik. Satu gol Madrid tercipta di menit pertama melalui kaki Karim Benzema.

Ketiga, Madrid mencetak 15 kemenangan beruntun. Hal ini hanya bisa dilakukan oleh Los Blancos era Miguel Munoz pada musim 1960/1961. Seandainya Jose Mourinho mampu membawa Real Madrid menang, ia akan melewati rekor Munoz yang berada dalam lingkaran generasi terbaik Los Merengues sepanjang masa.
Lagi-lagi, Barcelona mematahkan rekor ini dengan kemenangan telak 1-3. Kekalahan terakhir Real Madrid musim ini sebelumnya terjadi di kandang Levante 1-0.

Keempat, Madrid belum pernah terbobol lebih dari 2 gol sepanjang musim ini di Santiago Bernabeu. Barcelona di Piala Super Spanyol, Dinamo Zagreb di Liga Champions, dan Real Zaragoza di kompetisi domestik  cuma bisa membukukan 2 gol. Rekor 3 gol oleh El Barca pagi tadi lagi-lagi merusak catatan apik Los Blancos ini.

El Clasico berikutnya akan datang pada tanggal 21 - 22 April 2012 mendatang adalah pembuktian bagi Real madrid, sehebat apa kualitas Los Blancos pada musim ini.


Powered by Blogger | Theme by simplexdesign