Dalam rangka menum­buhkembangkan jiwa entrepreneur yang berkarakter, Universitas Banten Jaya (Unbaja) menggelar seminar sehari bertajuk “Ketela­danan Berkarakter Mengenal Sosok Entrepreneur Sukses” di halaman gedung Rektorat Unbaja, Minggu (30/10). Hadir sebagai pembicara Presiden Maichi Reza Nurhalim dan Ketua Bento Erotis Community TVI Express Noersama.

Seminar yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri Ke­tua Yayasan Banten Jaya Ber­karakter Subai, Rektor Unbaja Yoyo Mulyana, sejumlah tamu undangan, dan mahasiswa Unbaja. Sebagai pembicara pertama, Noersama yang mangaku sebagai mantan peda­gang kerupuk mengajak ma­ha­siswa serta seluruh civitas aka­demika untuk mulai menanamkan jiwa wirausaha yang berbasis karakter.

“Sepuluh tahun saya dibuat bi­ngung dengan jenis usaha yang bakal saya geluti. Baru sepuluh bu­lan lalu saya menemukannya. Jenis usaha yang saat ini saya geluti sangat menguji kreativitas saya, dan usaha itu saya beri nama Bento Ero­tis Community. Kata bento memiliki arti lelaki yang sukses dan menyukseskan orang lain, se­dangkan erotis berarti enjoy dan romantis. Jadi Bento Erotis Community memiliki makna kumpulan lelaki sukses yang enjoy dan romantis,” kata Noersama.

Sementara itu, Reza Nurhalim yang naik daun melalui usaha kerupuk pedasnya mengungkapkan, “Maichi dibentuk pada 29 Juli 2010. Awalnya saya memasarkan jajanan tradisional keripik melalui teman-teman, namun sekarang melalui perantara media internet seperti Facebook dan Twitter. Alhamdulilah masyarakat sangat merespons,” ujar Reza seraya mengungkapkan, omzet Maichi saat ini mencapai Rp 4 miliar.

Terkait tujuan digelarnya seminar, ketua panitia pelaksana seminar Asdawi mengatakan, diseleng­garakan­nya seminar sehari oleh Un­baja tersebut memicu mahasis­wa khususnya Unbaja agar sanggup menghadapi tantangan global yang lebih mengedepankan ke­ahlian dan jiwa kewirausahaan se­agai basis kompetensi. “Seminar serupa akan juga kita gelar pada wak­tu-waktu mendatang agar ma­hasiswa terpicu untuk menjadi seorang wirausaha yang andal,” kata Asdawi.
Powered by Blogger | Theme by simplexdesign